• Gisa FM News

    Selasa, 01 Mei 2018

    Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Penandatanganan MoU Dengan Bekraf di Pendopo Bupati Aceh Utara



    Lhokseumawe - (Jum'at 27 Mei 2018 ) Kepala Badan Ekonomi Kreatif diwakili Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah melaksanakan penandatanganan MoU di Pendopo Bupati Aceh Utara.

    Dalam kesempatan ini hadir Ibu Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Ibu Endah Wahyu Sulistianti, didampingi oleh Bapak Direktur Hubungan Antarlembaga Dalam Negeri Bapak H. Hassan Abud melakukan awal kerjasama Bekraf dengan Kabupaten Aceh Utara dengan ditandatangani MoU. Dan disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Aceh Utara dengan harapan baru bahwa ekonomi aceh utara punya pengaruh besar ke arah yang lebih baik.

    Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib menyampaikan didalam pidatonya dengan dilaksanakan penandatanganan MoU ini para pelaku ekraf di Kabupaten Aceh Utara bisa mandiri dan bisa memproduksi hasil kerajinannya lebih meningkat dan bisa mengurangi angka penganguran dan serta bisa menciptakan lapangan kerja dan dapat mengurangi angka kemiskinan dan bisa meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Aceh Utara.
    Ibu Deputi Endah Wahyu Sulistianti mengatakan disela-sela pertemuan tersebut kita akan melakukan diskusi Kelompok Terpumpun bertujuan untuk :
    • Untuk pemetaan subsektor – subsektor ekonomi kreatif di Kabupaten Aceh Utara. Terdapat sejumlah potensi unggulan Kabupaten Aceh Utara yaitu mulai dari pariwisata alamnya contohnya destinasi wisata alam Air Terjun Blang Kulam serta situs sejarah seperti situs bekas Kesultanan Samudera Pasai yang dapat memancing tumbuhnya industri kreatif di tempat wisata tersebut.
    • Selain itu beberapa potensi ekonomi kreatif lain yang dimiliki oleh Kabupaten Aceh Utara seperti bidang seni pertunjukan budaya , kuliner khas,kerajinan tas bordir dengan motif tradisional, kerajinan batu giok,dan fashion muslimah.
      memetakan kompetensi masing-masing pemangku kepentingan dan memposisikan diri dalam pembagian peran dalam pengembangan ekonomi kreatif.
    Pada diskusi kali ini mari kita rumuskan potensi, hambatan, tantangan dan ancaman ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Aceh Utara ini.
    Nanti diharapkan, dengan berkembangnya ekonomi kreatif maka perekonomian penduduk Aceh Utara akan turut meningkat.
    Oleh karena itu, melalui kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun ini, mari mensinergikan program dan kegiatan kita bersama.
    >
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 blogger-facebook:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Penandatanganan MoU Dengan Bekraf di Pendopo Bupati Aceh Utara Rating: 5 Reviewed By: gisafm
    Scroll to Top