• Gisa FM News

    Jumat, 16 Desember 2016

    Geuchik Gampong Babah Buloh

    Sawang - Gampong Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara kembali dipimpin oleh Jafaruddin Razaly selaku Geuchik defenitif, periode 2015 - 2021. Periode sebelumnya, Jafaruddin Razaly juga berhasil duduk ditampuk pimpinan Gampong Babah Buloh.

    Setelah berakhir masa jabatannya, posisi geuchik dijabat oleh Pj, Geuchik Babah Buloh T. Ismail Alba, ST selama sembilan bulan sejak 22 September 2014 hingga 27 Mei 2015. Namun, karena kepercayaan masyarakat setempat, Jafaruddin Razaly dipilih kembali saat Pilkades berlangsung pada 19 Maret 2014 Yang lalu, dengan perolehan suara 513 suara. Sedangkan lawannya, Ismail Abakar hanya mendapatkan 126 suara.

    Akhirnya Rabu kemarin, Geuchik Jafaruddin Razaly dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Sawang, Drs. Sufyan, MM atas nama Bupati Aceh Utara di Meunasah Gampong setempat. Kata dia, kedepan Gampong akan mengelola dana yang bersumber dari APBN dan jauh lebih besar dari dana bersumber APBK yang diterima selama ini. Seluruh daerah kini masing menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari pusat terhadap sistem pengeloaan anggaran tersebut.

    Selain itu, Bupati juga meminta kepada Geuchik yang baru untuk dapat menyelesaikan pendataan bagi warga yang belum menerima kartu BPJS Kesehatan. Sementara itu, turut hadir pada pelantikan dan pengampilan sumpah Geuchik, Ketua Kopmisi A DPRK Aceh Utara Tgk. Fauzi, dan sejumlah anggota dewan lainnya, unsur Muspika Sawang dan undangan lainnya.















    >
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 blogger-facebook:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Geuchik Gampong Babah Buloh Rating: 5 Reviewed By: gisafm
    Scroll to Top